METAMORFOSA

PAMERAN SENI PKBM AL ISLAM GIWANGAN

Bentuk kreativitas dalam mengekspresikan dan mengaprsiasikan sebuah karya sebagai manifestasi cipta, rasa, karsa merupakan seni, melalui seni segala element menjadi indah tak terkecuali lingkup ruang dalam berkarya. Manusia memiliki kemampuan dalam membuat sebuah seni dan berbagai bidang di dalamnya.

Bazar sebagai salah satu tempat wadah dalam menampung dan mengembang berbagai macam karya seni dan kreativitas juga keterampilan bidang usaha lain sebagainya.

Event tersebut diselenggarakan oleh salah satu institusi kependidikan non formal dalam pengembangan bakat minat terhadap karya kepada masyarakat berserta kontribusinya dengan bermitra dengan institusi perangkat desa, badan usaha swasta serta pengembang untuk mempromosikan pengenalan pendidikan non formal serta pengajaran di dalamnya.

PKBM AL ISLAM GIWANGAN mengadakan kegiatan Bazar selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Mei 2022, adapun dalam Bazar tersebut memaparkan dan menyajikan terkait bidang seni: kerajinan, keterampilan, dan usaha mandiri secara individu maupun sekolah.

Dalam pada bidang seni kerajinan objek yang disajikan berupa karya kreativitas anak berupa: batik, pemanfaat barang bekas, pembuatan seni bahan plastik, pembuatan cetak sablon, kantong tas kain, lampu hias, serta seni lukis yang berkontribusi dengan para pendidik.

Sehubungan dengan hal tersebut, dari segi keterampilan para siswa menyajikan beberapa seni tari, seni musik islam, karya sastra puisi kontemporer dan musikalisasi puisi. Kegiatan Bazar tersebut didukung penuh dan dihadiri oleh perangkat desa dari RT, RW dan Kelurahan serta masyarakat disambut dengan positif dan penuh antusias dalam pengadaanya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut sebagai media dalam berkarya dan mempromosikan serta pengenalan PKBM AL ISLAM sebagai pendidikan non formal di tengah masyarakat pada umumnya dan komuitas komunitas tertentu pada khususnya. Sebagai unsur-unsur dalam kesuksesan kegiatan tersebut melibatkan struktur dan infrastrukstur PKBM AL ISLAM GIWANGAN beserta masyarakat sekitarnya dalam mencapai tujuan bersama.

Peningkatan mutu Sumber Daya Manusia dan segala element bidang sebagai salah satu langkah peningkatan selanjutnya untuk membawa kegiatan-kegiatan dan pengenalan pendidikan non formal ke ranah lebih luas serta bentuk kemajuan tingkat kreativitas, kepedulian sosial dan prestasi dunia pendidikan, kewirausahaan juga kesenian.

Kontributor : Muhammad Ari Kunto W (Media dan Informasi  PKBM)

 

Share Via :